Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Kista

Penyakit kista
Penyakit kista

Pantangan, begitu mendengar kata tersebut pasti semua orang akan kecewa mendengarnya karena terbayang makanan yang enak dan sedap biasanya dikonsumsi tidak bisa dikonsumsi lagi karena mengidap suatu penyakit. Tetapi kesehatan jauh lebih penting sehingga kita perlu mengikuti aturan dan pola hidup sehat apabila ingin terbebas dari penyakit yang diderita hari ini, tahukah kamu penyakit kista bisa timbul karena beberapa faktor? Salah satunya adalah pola gaya hidup yang tidak baik dan pola makan yang tidak baik. Hal tersebut bisa menjadi faktor utama terjangkitnya penyakit kista. Oleh sebab itu sangat penting untuk menjaga makanan yang dikonsumsi sehari-hari, agar proses penyembuhan berjalan lebih cepat selain mengkonsumsi obat sebaiknya hindari makanan jenis berikut:

  1. Junk Food, di era modern ini makanan cepat saji sangat digemari karena tidak perlu menunggu lama untuk dihidangkan. Makanan yang memiliki kandungan nutrisi sangat sedikit dan banyak mengandung lemak ini akan membuat penyakit semakin parah.
  2. Makanan yang digoreng/dibakar, mengkonsumsi makanan yang diolah dengan cara tersebut akan memicu pertumbuhan kista lebih cepat karena zat karsinogen dan radikal bebas yang tinggi didalamnya, maka makanan direbus atau dikukus sangat dianjurkan dalam pola hidup sehat.
  3. Makanan/Minuman yang Diawetkan dengan Bahan Pengawet, seperti yang sudah diketahui makanan yang mengandung pengawet seperti mi instan, minuman kaleng dan bahan makanan kalengan memiliki kandungan zat kimia yang akan memberikan efek buruk pada tubuh dan mempercepat pertumbuhan sel tidak baik di dalam tubuh kita.
  4. Minuman Bersoda/Beralkohol, seperti yang sudah diketahui bahwa minuman ini memang tidak baik untuk dikonsumsi karena akan memberikan efek buruk pada kesehatan Jenis minuman beralkohol dan bersoda tidak hanya memberikan efek buruk bagi penderita kista tetapi orang yang sehat juga akan terkena efek buruk bila mengkonsumsi jenis minuman ini. Konsekuensinya tubuh akan mengalami kekurangan oksigen dan menurunnya daya tahan tubuh akibat pengaruh soda dan alkohol sehingga memperlambat proses penyembuhan.
  5. Daging Merah, daging kambing, daging sapi bahkan sekaligus jeroannya merupakan makanan yang harus dihindari oleh penderita kista, kandungan kolestrol tinggi yang ada pada daging merah bisa memicu tumbuhnya sel abnormal yang ada di dalam tubuh.
  6. Daging Unggas, peternakan hewan tersebut menggunakan berbagai obat-obatan kimia untuk pertumbuhan mempercepat pertumbuhan unggas tersebut sehingga akan berdampak juga mempercepat pertumbuhan kista di dalam tubuh kita apabila dikonsumsi.
  7. Seafood, makanan laut seperti cumi, kerang, udang, dan kepiting mengandung kolestrol yang cukup tinggi akan menyebabkan perkembangan dan pertumbuhan penyakit kista dan mengancam peredaran darah menjadi tidak lancar.
  8. Buah-buahan beralkohol, seperti buah durian, nangka, anggur, lengkeng dan nanas. Ini dikarenakan kandungan alkohol pada buah tersebut lumanyan tinggi apabila dikonsumsi berlebihan.
  9. Sayuran yang menimbulkan gas, jenis sayuran seperti toge, sawi putih, cabai, santan dan kangkung. Ada beberapa zat dari sayuran tersebut yang memiliki dampak buruk bagi penderita kista. Toge bisa menyebabkan perkembangan kista semakin cepat, sawi bisa mengurangi khasiat dan manfaat obat yang digunakan untuk menyembuhkan kista, cabai juga tidak diperbolehkan karena bisa mengurangi kadar oksigen di dalam tubuh penderita kista.

Sekian daftar makanan yang harus kita hindari apabila kita mengidap kista, selain dengan menghindari makanan makanan di atas anda juga dapat mencegah dan mengobati kista dengan obat herbal kista ovarium yang alami dan aman.semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dapat segera sembuh dari penyakit kista yang anda derita.

sumber : www.webmd.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *