Khasiat Ekstrak Daun Sirsak Untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

Ekstrak daun sirsak memang lebih terkenal dan banyak digunakan sebagai pengobatan herbal tradisional untuk mengatasi penyakit kanker. Namun, ternyata ekstrak daun sirsak itu tidak hanya mampu mengastai masalah penyakit kanker saja, akan tetapi ekstrak daun sirsak juga sangat bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengobati tekanan darah tinggi atau yang biasa disebut dengan “hipertensi”. Sebelum kita membahas mengenai khasiat daun sirsak yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi / hipertensi ini. Ada baiknya jika terlebih dulu kita membahas sedikit tentang apa yang dimaksud dengan penyakit hipertensi / tekanan darah tinggi itu?

Pengertian Hipertensi/ Tekanan Darah Tinggi

Hipertensi atau yang biasanya dikenal dengan tekanan darah tinggi itu merupakan sebuah keadaan yang dimana cairan darah yang ada didalam tubuh menekan dinding arteri dengan lumayan kuat, sehingga mengakibatkan persoalan pada kondisi kesehatan seperti masalah penyakit jantung. Untuk mengetahui seberapa tinggi tekanan darah, Anda bisa mengetahuinya dengan cara menghitungnya seberapa banyak jumlah darah yang dipompa oleh jantung dengan jumlah resistensi pada aliran darah di arteri. Ketika darah yang dipompa itu semakin banyak maka arteri Anda akan menyempit yang pada akhirnya mengakibatkan tekanan darah Anda semakin meninggi.

Khasiat Buah & Daun Sirsak Yang Populer
daun sirsak untuk darah tinggiBuah sirsak dan daun sirsak adalah jenis tanaman buah yang boleh jadi saat ini menjadi unggulan dalam dunia kesehatan bersama dengan manggis, dikarenakan khasiatnya yang mampu menyembuhkan penyakit kanker. Selain dari pada itu, air rebusan daun sirsak juga bermanfaat untuk melancarkan saluran kencing dan menghancurkan endapan senyawa calcium yang berada di sepanjang saluran urine.  Karena tanaman buah ini mengandung tinggi calcium, sehingga buah ini sangat baik untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang. Selain itu, kandungan zat besi yang terdapat dalam buah sirsak ini juga sangat bermanfaat sekali untuk menangani kurang darah / anemia. Cita rasa manis asam yang dimiliki buah sirsak ini sangat menyegarkan dan bisa menghilangkan sakit kepala migrain. Ekstrak daun sirsak mempunyai manfaat yang luar biasa sekali dalam menghalangi laju pertumbuhan virus dan bakteri, dapat melambatkan proses perubahan gen, melambatkan berkembangnya parasit yang merugikan, bisa membantu menyembuhkan ketika mengalami kejang-kejang, mencegah laju tumbuhnya tumor dan kanker, membantu kinerja sistem syaraf, menormalkan kadar gula darah dan masih banyak lagi…

Kandungan Dalam Daun Sirsak
Kandungan senyawa kimia yang terdapat didalam daun sirsak ini mendorong banyak pemerhati kesehatan herbal untuk membedahnya dan ternyata memang betul, bahwa daun sirsak ini mempunyai nutrisi yang bervariasi untuk kesehatan dan juga banyak senyawa positif yang telah berbukti ampuh dapat digunakan untuk bahan ramuan obat berbagai macam penyakit, dengan cara mengolahnya secara tepat, dosis sesuai dan daun sirsak terbukti bebas dari efek samping yang berbahaya. Pasti Anda semua penasaran yah, kandungan apa saja yang terdapat didalam daun sirsak itu? Baiklah dari pada berlama-lama, mendingan simak ulasan dibawah ini mengenai kandungan yang berada didalam daun sirsak..

Secara khusus, daun sirsak ini merupakan bagian yang paling penting, yang lebih banyak dipakai untuk dijadikan bahan herbal, ini dikarenakan daun sirsak mengandung banyak senyawa kimia organik dengan keberagaman nutrisi tertinggi khususnya antioksidan & anti bakteri yang telah terbukti mampu menumpas sel kanker dengan cepat, dan dibawah ini adalah kandungan nutrisi yang terdapat didalam daun dan buah sirsak, antara lain : Calori: 65 gram, protein: 1 gram, lemak: 0,95 gram, karbohidrat:16,5 gram, serat: 3,2 gram, kalsium: 14 mg, fostor: 27 mg, zat besi:0,64 mg, vitamin B1:0,007 mg, vitamin A: 10 si, kalium: 270 mg, riboflavin: 0,06 mg, niacin: 1,3 mg, tryptophan: 11mg, metionin: 8 mg, dan lysine: 60 mg.

Upaya Mengambil Manfaat Daun Sirsak Untuk Hipertensi / Tekanan Darah Tinggi
Dalam mengambil manfaat dari daun sirssak ini, bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu modern dan tradisional.

  • Mengambil manfaat daun sirsak secara modern
    Daun sirsak ini dibuat menjadi ekstrak dengan menggunakan peralatan canggih dalam proses industri sehingga yang tersisa hanya sari pati / inti dari obatnya saja kemudian dikemas berupa dalam bentuk kapsul. Dan dosisnya 2/3x sehari sesuai dengan komposisi obatnya.
  • Mengambil manfaat daun sirsak secara tradisional
    Untuk mengambil manfaat daun sirsak dengan cara yang kedua ini, Anda bisa melakukannya dengan cara, siapkan daun sirsak, kemudian cuci daun sirsak hingga bersih, setelah dicuci bersih daun sirsak dikeringkan dulu atau bisa langsung direbus sampai mendidih. Untuk 1x rebus Anda bisa menggunakan 15-20 lembar daun sirsak dengan empat gelas air, lalu direbus hingga yang tersisa hanya satu gelas saja. Untuk mengkonsumsinya Anda bisa meminum 3x dalam sehari (sebanyak sepertiga gelas) secara rutin. Dan lakukanlah dengan rasa penuh keyakinan bahwa semuanya itu bisa sembuh dengan atas izin Allah.

Cara Mengurangi Resiko Efek Samping Daun Sirsak
Caranya yaitu dengan menisnergikan dengan herbal lain, jika Anda ingin minum rebusan daun sirsak tambahkan dengan madu asli / herbal lain, maka nilai plus menisnergikan daun sirsak dengan herbal lain, diantaranya :

  1. Bisa menurunkan / menghilangkan efek samping dari masing-masing herbal.
  2. Bisa meningkatkan efek positif & khasiat herbal.

Seperti itulah ulasan yang dapat saya infoan mengenai cara menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi) dengan daun sirsak.
Semoga dengan munculnya artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda semua yang membacanya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *